Jumat, 11 November 2011

Mungkinkah ?

Regulasi pemerintah yang memberikan kebijakan otonomi sekolah merupakan titik pangkal untuk setiap sekolah mulai berbenah diri. Yang dimasud adalah bahwa budaya yang selama pemerintahan terdahulu bahwa sekolah merupakan objek kebijakan yang harus dilaksanakan mulai diorientasikan ke arah bahwa sekolah adalah agent of change dalam arti sebenarnya.
Menjadikan Kepala Sekolah sebagai MANAJER yang menjalankan fungsi manajemen sekolah bukan lagi hanya sebagai KEPALA yang hanya merupakan kepanjangan tangan penguasa mungkin itu yang terlebih dahulu segera direalisasikan. Action Management yang akan diperankan kepala sekolah bisa jadi merupakan “segalanya” bagi seluruh steakholder sekolah yang bersangkutan yang apabila kecantikan peran yang dimainkan tersebut akan membuahkan hasil berupa; dukungan dari berbagai pihak dalam berbagai bentuk, kebhinekaan potensi sekolah yang terintegrasi dalam seluruh kegiatan sekolah, efisiensi sumber daya, dan kualitas output yang relevan dengan tuntutan.
Peluang dan tantangan ke arah itu sudah diberikan sangat luas, sangat luas, sangat luas, sangat luas ………….

Kita hanya tinggal bertanya pada diri sendiri ………..
Mungkinkah saya bisa MEMBANGUN KEMANDIRIAN SEKOLAH INI ? ? ? ?

"Beraaa……….t,  
sebab kalaupun semua itu tidak saya lakukan ………
kalaupun saya tidak berprestasi ……………
kalaupun saya tidak melakukan apapun .........
bekerja hanyalah RUTINITAS BELAKA .....
Sekolah akan tetap berjalan…….., 
Semua Murid pasti LULUS ….
Saya akan tetap NAIK PANGKAT dan NAIK GAJI ………..
ITU SAJA SUDAH CUKUP BAGI SAYA.
Alhamdulillah .    Terima Kasih Tuhan.
Engkau telah menjadikan hidup ini lebih baik bahkan lebih baik dari apa yang saya lakukan untukMU, bangsaKU dan negaraKU." 

Kalau seperti ini, rasanya TIDAK MUNGKIN ...... buanget .....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Your comment for me, please!